March 12, 2011

kualitas

6:24 PM
pagi ini gue ke ke kantin makan lontong. pas lagi mesen gue ngeliat krupuk peyek (di daerah gue namanya ini). gue peratiin peyeknya beda dari yang biasanya. biasanya peyek diatasnya pake ikan teri atau kacang tanah eh ini udah di ganti pake kacang ijo..?? wtf of this nih..? yaudah daripada penasaran gue cobain. pas gigitan pertama rasanya masih sama dengan yang biasa, gigitan kedua, ketiga sampe gigitan ke tujuh baru berasa kalo kacang ijo yang di taburi di atas peyek ini keras -_-"...yaudah daripada rugi mending gue abisin aja..

mungkin kalau soal kreatifitas memang gue akuin yang bikin peek tadi cukup kreatif. jujur seumur-umur baru pertama kali makan peyek dengan taburan kacang ijo di atasnya. saran dari gue, kreatifitas seharusnya juga di imbangi dengan kualitas hasil. ini yang akan membat produk mbak ato mas yang buat bisa menang di pasaran. (cuma saranbodoh dari seorang awam).

nah lontong guepun datang. tapi baunya agak aneh. loh?? loh? ada apalagi ini?...dan mengingat gue orang yang gak suka mubazir akhirnya lontong itu dengan berat hati gue santap juga. perpaduan yang mengerikan anatra bau lontong dengan peyek yang di taburi kacang ijo tadi.

tapi alhamdulillah semuanya habis gue santap. hehehe..

pas lagi "eneg"nya makan lontong tiba-tiba ibu di samping gue berbincang dengan bapak di sebelahnya. kira-kira begini ilustrasinya :

ibu : "pak ujang(kita sebut saja namnya ujang)..klo mau terapi di deket gang itu aja murah loh..jangan yang disana mahal, nggak bagus"
pak ujang : "yang bener buk..yaudah nanti saya kesana"

okeh mungkin maksud ibu itu baik tapi cara dia mengatakan "jangan yang disana mahal, nggak bagus". kalau dipikir-pikir kok yang mahal di bilang nggak bagus sih..memang yang murah itu belum tentu murahan tapi gue gak enak aja denger ibu itu langsung ngejudge tempat terapi yang disana itu. ka kalau bagus biasanya pasti bagus dong. kan duit gak pernah bohong, tapi yaudahlah gak mungkinkan gue nyelah ibu-ibu itu. kenal aja kagak..

okeh deh cukup untuk hari ini..:D

March 10, 2011

"peraturan dibuat untuk di langgar"

4:58 PM

begitulah jawaban dari seorang pelanggar jika di tanya kenapa melanggar peraturan -__-"..jawaban seperti ini menurut gue adalah jawaban paling sampah yang pernah gue dengar. di tempat gue kerja banyak teman kantor yang mengatakan yang demikian. mungkin menurut mereka itu sekedar becandaan atau mencari sesuatu pembenaran dari apa yang mereka lakukan. tapi menurut beberapa orang itu sudah menunjukkan mental sampah yang ada dalam diri mereka. maap sebelumnya nih ye, bukannya gue munafik atau apa. tapi tolong dong peraturan di buat karena kita di anggap sudah mampu untuk mellaksanakan dan mematuhinya jadi kalau ente-ente sekalian masih belum bisa mematuhi peraturan tersebut tolong jangan di buat dulu. okeh..okeh kita kembali ke hukm asala kalau peraturan itu di buat untuk mendisiplinkan suatu oraganisasi atau golongan atau masyarakat, dan tentu saja banyak yang akan melanggar. mungkin karena melanggar peraturan itu termasuk sesuatu yang menyanangkan menurut mereka atau apalah. yang jelas melanggar peraturan itu sangat salah. gue tegasin lagi jika suatu peraturan mulai di berlakukan berarti kita sudah masuk salam tahap untuk sebuah kebaikan atau menjadi lebih baik lagi. tapi memang dasar manusia pada umumnya (termasuk gue) suka melanggar peraturan.

atau alasannya melakukan kesalahan adalah sesuatu yang memacu adrenalin gue gak tau juga. sepertinya kita memang suka melanggar peraturan deh. gue jadi inget sebuah penelitian yang di buat oleh pak Tukiyo. mereka membuat kotak seperti kotak di wartel-wartel. trus di luarnya di tulis jangan melihat ke lubang ini! (di tengahnya di lubangi). kotak ini di taruh di tempat umum dan tau apa yang dilakukan rata-rata orang? mereka melihat ke dalam kotak tersebut. tentu saja mereka mendapatkan ganjaran karena melanggar peraturan yang di tulis di luar lubang. tapi mereka malah marah-marah dengan orang di dalam kotak yang melemparkan kue pai ke muka mereka. loh? kok marah? padahal dia yang melanggar..-_-".

contoh lainnya yaitu merokok dalam ruangan ber-AC, melanggar peraturan lalulintas yang sebenarnya peraturan itu di buat untuk keselamatan kita juga pokoknya masih banyak peraturan yang di langgar. capek deh..

mulai hari ini ayo dong kita sama-sama berubah. jangan melanggar peraturan lagi. buat apa coba? gak ada gunanya juga, justru semakin kita mematuhi peraturan itu akan semakin baik untuk kita semua. kita berkaca dari negara-negara maju, mereka sangat mematuhi peraturan yang di buat mereka karena apa? karena mereka sudah terbiasa mendisiplinkan diri mereka. mematuhi peraturan adalah llangkah awal untuk kita menuju ketahap selanjutnya. dari ugal-ugalan menuju ketertiban.

March 09, 2011

jebol

5:01 PM
pagi ini ada berita yang mngejutkan. proxy kantor jebol..wahhhhh senangnya...pas gue coba buka yang aneh-aneh (hihihi..) ternyata gak bisa -_-"..ternyata pemberitaaan tentang jebolnya hanya lelucon pagi ini..payahhh..

seperti halnya masyarakat indonesia. gue juga sangat sensitif dengan isu-isu dan berita yang berkembang. tidak peduli apakah berita itu benar atau tidak, yang jelas berita itu akan menjadi hot news di sekitar kita. saking sensitifnya kita tidak bisa memfilter berita yang masuk. mungkin perkembangan jaman yang serba online sekarang ini juga mempengaruhi perilaku dalam penerimaan berita. karena dengan seringnya seseorang terjun ke dalam dunia maya semakin banyak orang yang akan memberikan informasi tidak berdasarkan fakta. semakin sulit membedakan kebenaran dan joke. sudah banyak berita lelucon yang mengemparkan dunia, ada juga yang nggak percaya tapi yang percaya kayaknya lebih banyak.

makanya kita perlu untuk memfilter berita yang masuk agar berita bisa kita kontrol dan tahu kebenarannya. sebenarnya sulit memfilter berita yang masuk karena kita juga tidak tahu apakah berita yang benar itu benar atau tidak. sumber berita yang terpercaya juga mempengaruhi kebenaran dari berita.

trus apa hubunganya dengan jebol? hubunganya ialah jika lo nggak bisa memfilter informasi atau apapun yang masuk ke dalam telinga dan mata lo maka pertahanan lo bakal jebol. mana tau berita yang masuk itu itu ada virusnya tapi karena nggak di filter pertahanan lo bisa di jebol orang lain. lo bakal mudah di pengaruhin orang lain di sekitar lo..

intinya filter semua berita yang masuk. karena gak semua yang lo dengar dan lihat itu benar..:D

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts