August 12, 2009

laporan awal bulan

1:49 AM
hiii...pakabar...? sehat kan??...ini laporan gue awal bulan ini. yang ingin gue laporin pertama adalah tentang ujian dan projek gue, pokoknya urusan kuliah lah. kedua tentang kegiatan gue tengah bulan ini, dan yang ketiga tentang bulan puasa yang udah di depan mata...
pertama tentang ujian dan tetek bengek kuliah...hari ini gue baru ngumpulin tugas program yang di kasih setelah ujian akhir semester kemarin. setelah ujian kemarin gue langsung di suguhkan ujian revisi matematika diskrit untung aja buk Mona yang jadi dosennya baeeeeekkkk bnaget...akhirnya nggak jadi revisi deh..hari berikutnya presentasi projek metode numerik..sungguh mendebarkan. dalam minggu ni gue masih punya beberapa kegiatan di antaranya projek web dan lain-lain..selamat menikmatideh(sengaja nggak dkasih spasi..)
kedua adalah kabar gebira dalam minggu depan gue bakal ngospek adek-adek hehehehe...tapi kayaknya aku deh yang di ospek, tanya kenapa??? soalnya aku angota di seksi perlengkapan..gila banyak bener yang pengen di lakuin..api unggun lah, ruang sidang lah...sound system lah..dan lain-lain..tapi tetap tabah dan senang hehehe...
ketiga tentang bulan puasa..sepertinya gue puasa pertama nggak dirumah deh..penyebabnya gue kan ikutan ospek dan secara otomatis gue harus hadir di kampus(padahal sedang libur tuh...) tetap berjuang deh...cukup sekian laporan awal bulan gue..besok deh gue laporin lagi ke kalian semua hehehe....bye...

July 08, 2009

review : Twilight

9:51 PM


hari minggu kemarin gue nonton twilight lho. Menurut gue filmnya seru abis. Dengan Sedikit aksi, horor dan romantis membuat film ini menjadi satu kesatuan yang unik, cool and seru. Film ini menceritakan seorang cewek yang jatuh cinta kepada seorang vampire. Kisahnya di mulai ketika Bella pindah bersama ayahnya di sebuah kota. Di situ iapun memulai hidup barunya dengan sang ayah, ibunya?? ibunya telah bercerai dengan si ayah karena sang ibu dapet lelaki baru yang katanya lebih bisa membahagiakannya daripada ayah kandungnya si Bella. Ceritapun berlanjut, Bella datang ke sekolah barunya. Di sana ia mendapati teman-teman yang ramah dan baik padanya.

Ketika di si Bella sedang makan di kantin tiba-tiba lewat beberapa orang yang baru pertamakali di lihatnya. Iapun bertanya pada temannya. Temannya mengatakan kalo beberapa orang itu di anggap aneh oleh teman-teman di kampusnya. Alasannya, mereka tidak mau bergaul dan jarang datang ke acara-acara yang di buat teman-temannya. Dan juga mereka tidak pernah terlihat pada siang hari. Tak lama datang seorang cowok lagi yang langsung mencuri perhatian semua orang yang berada di kantin. Kata temannya Bella, cowok ini juga salah satu dari beberapa orang yang lewat tadi. Nggak taunya tuh cowok melototin Bella terus. Duhh...

esoknya ketika pulang sekolah, terjadi sedikit insiden. Mobil temannya Bella hilang kendali dan menuju ke arah Bella. Bella kaget dan tiba-tiba si cowok yang kemarin itu berada tepat di sampingnya untuk menyelamatkannya. Bella bingung sekaligus curiga.

Bellapun mulai mencari tahu siapakah si cowok itu. Karena secara tidak sengaja Bella melihat warna mata si cowok tadi berubah. Akhirnya Bellapun tahu kalo sebenarnya si cowok itu bukan manusia biasa tetapi seorang vampire. Bella shok dan ia memberanikan diri untuk menanyakan langsung pada si cowok. Cowok tersebut mengakuinya.

Merekapun mulai saling tertarik satu sama lain. Si cowok yang ternyata bernama Andre ini mengenalkan Bella kepada keluarga vampirenya. Ternyata ada salah satu keluarganya yang tidak setuju karena Bella adalah seorang manusia dan baunya sangat nikmat. Makanya mereka takut kalo seandainya tanpa sengaja mereka melukai Bella. Tapi Bella dan andre sudah berkomitmen untuk bersama. Keluarga Andre memakluminya.

Cinta mereka di uji ketika buronan yang sudah meresahkan warga sekitar tempat tinggal Bella tidak sengaja mencium bau Bella. Dan mereka menginginkan Bella. Semua keluarga Andre mencoba untuk menyelamatkan bella dan ayahnya.

Pertarungan sengit antar Andre dan buronan tadi tak terhindarkan. Andrepun menang. Mereka bersama lagi

ketika acara prom night di sekolah. Bella meminta andre untuk menggitnya. Karen aia ingin selalu bersama andre. Tapi andre menolak. Daaaaannnn akhirnya mereka hidup bahagia...

itu sekilas aja tentang Twilight. Klu yang udah nonton pasti tau deh cerita...hehehe..bagi yang belum nonton silakan nonton dulu...semoga bermanfaat...

sengsara ada nikmatnya

9:40 PM

Minggu ini begitu mengesankan sekaligus menyedihkan bagi gue,,,kenapa?? karena banyak kejadian unik yang gue lalui. Pertama, gigi gue patah(lagi). Ketika tulisan ini di tulis, gigi gue masih belum di baikin..hehehe...insiden ini terjadi lima hari yang lalu, ketika gue beli gorengan untuk cemilan di kos-kosan. Sesampainya di kosan, gorenganpun gue bagi-bagi ke temen-temen. Gue dapet tahu isi. Yaudah gue makan. Naas, gigi gue langsung patah ketika menggigit tuh tahu isi. Gue langsung bilang ke temen gue, malah ketawa...”kraaakkk,,,za, za gigi gue patah!!” ucap gue sedikit cemas. “haha..buang gih, dasar..”balasnya. “ini gigi yang depan za..” balas gue lagi”coba gue liat” jawabnya lagi. Pas ngeliat gigi gue yang udah ompong, dia nggak berkata apa-apa dan detik berikutnya dia ketawa tiada henti...”za..za..”ucap gue..”HAHAHAHAHAHAHAHA,,,,”, “za..sadar..sadar”, “HAHAHA HAHAHAHAHAHA...” (nih orang ketawa ato kesurupan).


Kedua, hari selasa kemarin kami tuker-tukeran kado satu kelas. Asyik gila...karena banyak yang dapet hadiah aneh-aneh, teman gue esra dapet sendal jepit. Dan yang paling lucu hadiah yang di dapet rudi. Dia dapet boneka the sompson jelek banget, ternyata yang punya ade. Pas gue liat bonekanya, gue nggak berenti ketawa. Abisnya bonekanya emang jelek...

ade bilang dia nggak sempet beli kado, akhirnya dia mutusin untuk bawa boneka the simpsonnya yang udah usang dan di bungkus seadanya. Emang malang nasibnya rudi. Selanjutnya dodi teman satu kosan gue, dia dapet disket. Setelah semua tepuk tangan bejibun ledekan di arahkan ke dodi..”dod, emang komputer loe pentium berapa??” tanya ade..”ledekan ade tadi di sambut tawa oleh yang lain. Di belakang dodi ada alston, setelah memilih undian akhirnya dia dapet boneka..”ston kok programer dapetnya boneka lumba-lumba hehehe..”tanya ade lagi..dan tak lama giliran gue, gue dapet bola...asyik...not to bad...makasih fer(kebetulan yang ngasih bola itu ferdy teman gue)..

June 16, 2009

Lebih Baik Terlambat Dari Pada Nggak...

4:26 AM
ehm..ehm...apa kabar semua? mudah-mudahan baik ya..minggu ini posting lagi nih hehe.. 
oya sebenernya gue pengen posting tulisan ini hari jum'at kemarin. tapi berhubung lagi sibuk banget, yawda..gue posting hari ini aja. 
"lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali".. 
tau nggak?(nggak tau..)hari sabtu kemarin teman gue ada yang ultah yang ketujuh belas(nggak penting banget nih..)tenang dulu..kutin aja cerita gue.. 
guepun bikin hadiah buat dia. yang gue namain sertifikat 17san, bukan 17san kemerdekaan loh. 
gue suruh aja temen gue yang ngerjain tuh sertifikat. abis malas banget ngerjainnya(lebih tepatnya gue ngak bisa bikin hehe..)  
haripun berlanjut gue pengen ngeprint tuh hadiah(namanya serifikat pasti pake ketas..iya nggak?) 
tes pertama, sedikit kebesaran. di kecilin dikit ukuran sertifikatnya. setelah itu di print lagi,ehh kekecilan. gue coba sekali lagi, daaannn ketika sedang ngeprint tiba-tiba lampu padam(peringatan!!ini bukan cerita horor..) omaigot.. 
suatu kenyataan pahit yang musti gue terima..sabar..sabar... 
nggak taunya listrik padam seharian, dan kerjaan gue masih belon selesai, wadoouuhh... 
jam delapan malam, semua kembali seperti semula, lampu udah idup kembali(jadi zombie nih lampu) gue lanjutin ngeprint..pas gue idupin komputer(lagi) nggak taunya da pesan eror..busseeettt..sial...sial..sial banget.. 
bad day.. 
gue masih belon bisa tidur malam itu, gue mikirin hadiah yang masih belon selesai di print. mana besok tuh anak ultah..hmmm...berat banget masalahgue(beratnya dimana mas?). 
 
pagi yang cerah, burung menyinari alam ini, matahari berembun dan daun berkicau dengan merdunya..masih pagi banget.. tapi di jalan sudah banyak orang bereliweran, entah itu dengan berjalan kai atai dengan sepeda. maklum hari ini hari libur.  
gue buka jendela dan langsung melompat(nggak..nggak..salah ketik)dan menatap jauh kedepan, optimis(orang bilang begitu..) 
tiba-tiba ayah gue manggil, "bi beli odol gigi sama sabun mandi gi" kata my father. brrrr..pagi-pagi gini? yawda, gue ngalah. guepun ngambil my darling si jupiter zet warna biru tua berpelek racing warna silver.  
gue gas tuh motor ke arah warung terdekat. eh tuh warung belon buka, guepun mulai menyusuri kota di pagi buta, melewati jalanan yang hanya di isi oleh orang-orang yang suka jaga kesehatan.  
akhirnya perjuangan gue nggak sia-sia, gue nemu warung yang emang baru buka banget. barang yang dicari sudah di tangan saatnya pulang. 
di persimpangan jalan, nggak jauh dari warung tempat gue beli odol sama sabun tadi ternyata telah berdiri dengan gagahnya pak pol, gila..pagi bener tugasnya..gue langsung putar arah dengan secepat kilat, soalnya gue baru sadar kalo gue lagi nggak pake helm. maklum masih pagi(emang pagi boleh nggak pake helm pak?).. 
 
 
sesampai dirumah, gue liat adek-adek gue udah siap-siap untuk berangkat ke sekolah. biasanya gue yang nganter, tapi sejak adek gue di kasih motor sama ortu, perginya nggak sama gue lagi. jadi gue bisa santai.  
 
 
udah pukul sembilan pagi...hari ini temen gue ultah, tapi hadiahnya masih belon kelar. besok aja deh gue kasih..lagi pengen nyantai nih..hehehe... 
 
oya..gue baru inget kalo cucian lagi numpuk yawda, daripada nggak ada kerjaan gue cuci aja tuh baju. Gue liat ke arah jam udah menunjukkan pukul satu siang. Guepun nonton lagi. Dan pada jam berikutnya hanya kegiatan yang membosankan yang gue lakuin.

Pagi berikutnnya, gue bangun tanpa gairah. Soalnya hadiah untuk tuh anak masih belon gape. Hari ini gue harus selesein. Gue kembali kedepan komputer. Gue pencet tombol power, tak berapa lama komputer menyala. Oya...kertasnya masih belon gue beli, gue tinggalin dulu dan gue bergegas ke toko untuk membeli kertas sertifikat tersebut. Akhirnya...sertifikat itupun jadi..alhamdulilah...

sorenya sertifikat itu gue serahin ke teman gue, kayaknya dia senang deh nerima hadiah dari gue. Walaupun telat nggak papa deh “lebih baik terlambat daripada enggak sama sekali” 

June 10, 2009

kegundahan bulan lalu(part 2)

4:37 AM

Sebelum sampai di rumah gue mampir dulu di sebuah warung lontong, mengisi perut bisa membuat pikiran kita fresh lagi. Sebenernya ujian ini adalah momok bagi gue. Karena nilai gue sudah jeblok juga semester kemarin, tapi apa daya, keberuntungan masih jauh dari gue. Gue juga sudah berusaha sekuat tenaga agar bisa mendapatkan nilai bagus semester ini sebagai wujud tanggung jawab gue terhadap uang kuliah yang udah di keluarin sama ortu. Gue masih kepikiran ujian tadi, tapi gue takut melihat soalnya lagi. Seakan gue nggak pengen ngeliat kenyataan kalo sebenernya nilai gue masihseperti kemarin.

Berharap mendapatkan sesuatu yang terbaik itu pasti, tapi bagaimana kita memproses variabel bebas itu. Jujur sebenernya gue sudah ketinggalan jauh dari yang lain. Tapi gue nggak bakal nyerah, gue harus bisa bahagiain kedua ortu gue. Bagaimanapun!!!

sebenernya gue heran melihat sistem pendidikan di indonesia ini. Seakan nilai lebih penting daripada skill seseorang. Tapi bagaimana lagi, kita hidup di negara Indonesia ya ikutin peraturan indonesia. Tul gak??

gue juga iri sama teman-teman gue yang lainnya, kenapa mereka bisa mendapatkan nilai baik, mengapa gue enggak. Ini juga pukulan telak bagi gue. Apa karena gue hanya bisa teori, ya...teori maksudnya disini bisa ngomong tapi nggak bisa mempraktikkan omongan gue sendiri. Dasar payah...gue jadi inget iklan di tv yang bunyinya begini “less talk do more”. Gue rasa emang bener, sedikit bicara banyak prestasi. Nggak perlu omongannya, yang perlu hasilnya. Makanya gue mulai ngoreksi diri dendiri kalo sebenernya gue ini kurang action. Gue juga merasa rugi, soalnya semua yang teman-temna gue punya ada di gue. Apa yang kurang?? ya..action tadi. Gue banyak berharap dari bantuan orang lain, gue nggak pernah mau mencoba, gue tertalu takut mengambil resiko, dan gue terlalu manja. Oh ya gue terlalu suka menunda suatu pekerjaan. Liat aja devia, teman gue. Kemarin masalahnya juga kayak gue, tapi sekarang gue udah mulai ngeliat perubahan dia. Pokoknya gue cuma ngerasa kemajuan yang gue alami sedikit sekali.

Sekarang sudah tengah semester, bagaimana gue bisa mengejar ketinggalan gue??. entahlah, pokoknya gue lakukan dan berusaha dengan sebaiknya. Hasilnya kita liat besok aja. Mudah-mudahan tuhan meridhoi jalan gue. Walupun sholat gue banyak yang bolong. Ahh..ato jangan-jangan ini, karena sholat gue banyak yang bolong makanya allah sebel gitu sama gue. Ini suatu masalah, ortu gue juga sering bilang ke gue jangan sampe ninggalin sholat. Tapi gue masih aja ninggalin sholat. Okey..gue bakal berusaha untuk setengah semester mendatang. Pokoknya mode idup gue sekarang : LESS TALK DO MORE...

June 04, 2009

kegundahan bulan lalu(part 1)

5:24 AM

Haiii...haiii..haiii...udah lama nih nggak posting. Oya, kemarin gue janji pengen cerita tentang perjalanan gue dalam beberapa hari kemarin, tapiiii...berhubung sebulan ini gue lagi sibuk tugas sama ujian, makanya gue ganti deh. Gue pengen ceritain kejadian yang gue alami sebulan ini. Mau denger? Mauu doonngg...

okey kita mulai cerita ini setelah gue nulis postingan yang dulu(abis, udah sebulan gue nggak nulis-nulis)...

***

pagi yang cerah, setelah gue menulis postingan kemarin. Seperti biasa melakukan kegiatan rutin yang membosankan tetapi demi masa depan harus gue jalani. Setiap bulan gue jalani hari-hari dengan sibuknya. Tanpa terasa minggu demi minggu, bulan demi bulan telah gue lewati. Tapi sampai sekarang gue masih merasa belum ada perubahan dalam diri gue. Duhh...padahal ujian sudah dekat. Apa yang harus gue lakukan?. Gue nggak pengen ngecewain ortu gue lagi. Seperti semester kemarin, prestasi yang gue toreh adalah dengan mendapatkan 3 carry over plus nilai rendah. Huhhh...betapa malunya. Sebenernya niat untuk berubah itu sudah terpatri dalam diri gue, tapi realisasinya saja yang belum. Kadang-kadang gue jadi cemoohan teman juga, “aduh Bi, udah pake daftar kegiatan, daftar pengeluaran, tetep aja nilai loe rendah, gue aja yang nilainya berantakan, dapet IP 3 koma sekian juga”. Ya iya dunk, gue sama loe kan beda, mungkin sekarang loe bisa ngomong kayak gitu. Tapi liat aja besok. Gue bakal buktiin kalo gue juga bisa. Okey deh, curhat-curhatnya selesai. Saatnya mandi, ntar gue telat lagi. Maklum gue masuknya jam tujuh teng.

Gue sampai di depan kelas, langsung masuk dan cari posisi. Tak lama dosen datang menyapa dan langsung melanjutkan mata kuliah. Menit pertama, mata gue masih ingin melihat ke papan tulis, menit berikutnya konsentrasi gue mulai buyar. Kenapa? Karena kebiasaan buruk gue kalo udah di kelas yaitu ngegambar bentuk yang nggak jelas di kertas. Gue sebenernya udah niat pengen serius, tapi sepertinya hanya sebatas niat. Soalnya udah jadi kebiasaan. Bayangin, gue mulai mencoret-coret sejak duduk di bangku SMP. Ampe sekarang kebiasaan itu nggak ilang-ilang.

Kadang-kadang gue iri sama teman-teman gue, mereka begitu mudah belajar, sekali di terangin langsung ngarti. Dapet nilai bagus, bisa bikin bangga ortu. Gue heran juga, kok mereka bisa secepat itu ya ngerti. Apa gue kurang pinter ato bodohnya yang kelebihan?, nggak tau deh...

hari-hari berlanjut, gue menikmatinya tanpa perubahan berarti dalam hidup gue, padahal sebentar lagi ujian tengah semester. Gue pernah denger temen gue ngomong ke gue begini “kehidupan itu bergantung pada variabel bebas Bi” maksudnya? Pertama sih gue nggak ngerti tapi gue mencoba untuk memaknai kalimatnya itu. Menurut opini gue sih ini merujuk pada inti kehidupan itu sendiri, selama gue kuliah gue dapet pemikiran yang bunyinya seperti ini” kehidupan itu di pengaruhi oleh 50% keberuntungan, 40% usaha dan 10% do'a” kalo gue coba ngegabungin kedua kalimat ini akan terbentuk sebuah opini seperti ini :

variabel bebas, ini menggambarkan sesuatu yang tidak tetap atau berpindah-pindah. Jadi variabel ini bergantung pada keberuntungan dan sejauh mana keberuntungan ini membawa variabel tersebut. variabel itu akan membawa kita melompat dari satu takdir ke takdir lainnya apabila kita berusaha. Berusaha sedikit lebih keras akan membawa kita kepada takdir yang lainnya. Disini kita harus juga berdoa karena doa itu akan membuat variabel bebas kita lebih terarah.

Ini sih opini gue, terserah kalo kalian mau beda opini. Okey..lanjuutt...

teman gue juga pernah bilang begini” alangkah senangnya kalau menjadi seorang yang pintar, tetapi lebih senang lagi kalo menjadi orang yang cerdas, tetapi akan lebih senang lagi kalo kita menjadi orang yang beruntung” ini menurut gue masih bersangkutan dengan bahasan di atas, yaitu kehidupan kita di pengaruhi oleh seberapa besar keberuntungan berpihak kepada kita. Dan yang paling penting juga adalah usaha kita. Terkadang ada seseorang yang hidupnya di pengaruhi oleh faktor keberuntungan dan ada juga yang di pengaruhi oleh usahanya sendiri.

***

akhirnya ujianpun datang menghampiri, gue juga mulai bersiap-siap untuk mengahadapi perang yang dahsyat ini. Dimana kita sangat bergantung dengan variabel bebas yang udah gue bilang di atas. Semua kegiatan di kampus seakan berhenti. Nggak ada yang keluar rumah kecuali hanya untuk keperluan tertentu. Pokoknya semua mempersiapkan senjata untuk perang. Karena nggak ada yang bisa nyelamatin diri kita selain diri kita sendiri.

Hari pertama, gue duduk dengan rapi di dalam kelas. Semua tampak panik, yang di pikirin sekarang adalah diri kita sendiri. Nggak ada orang lain yang bakal nolong kita, ingat! Hanya diri kita sendiri. Pokoknya situasinya udah kayak di padang mashar saja. Seakan kiamat. Kertaspun dibagikan, gue sedikit deg-deggan tapi mencoba untuk santai. Gue mulai buka lembaran soal..masih dalam ke adaan yang deg-deggan. Gue liat pertanyaan pertama, duhh...bisa-bisa. Deg-degganpun ilang..hehehe...

pertama itu emang sulit ya...

ujian pada hari pertampun selesai...(bersambung ke part2)


May 01, 2009

manuver waktu

8:39 AM
setelah nulis postingna kemarin, guepungelakuin petualangan. gila...seakan gue menjadi seorang Jumper(udah nonton film Jumper kan??) pergi kemana aja sesuka ati. cuma perlu waktu beberapa detik untuk memutuskan mo kemanan..hmmm..keren juga,,,
selesai kuliah, gue langsung pulang ke bangkinang, kampung gue, dapet banyak pelajaran dan pengalaman di jalan. pokoknya banyak kejadian yang gue alamin dua hari ini..
besok deh gue ceritain, abis sekarang gue ngantuk banget..selamat tidur..(maklum besok ngeliput KRCI kontes robot cerdas indonesia....)

April 29, 2009

catatan untuk mingguku yang melelahkan

11:25 PM
haiiii...pa kabar? ...hari ini aku baru nyelesein tugas CO..matematika dengan aljabar matriks..fiuhh sungguh sangat melelahkan. harus persentasi di depan dosen bikin otakku keram..gue akui minggu ini adalah minggu terberat gue dalam menjalani hidup selama kuliah, sebuk dengan kegiatan seabrek(sok sibuk loe). tapi begitulah kehidupan, gue nggak bakal mundur dan akan berjuang sampai akhir hehe...
bayangin sodara-sodara, minggu ini gue harus ngejar deadline berita untuk majalah kampus, selanjutnya tugas perkuliahan yang gila and bejubin. belum lagi Carry Over gue..yang udah memasuki babak akhir...pokoknya ini minggu tergila ku..
dulu sih gue sering juga sibuk kayak gini, malah karena sibuknya lima kegiatan yang gue ikutin akhirnya nabrak..ya udah deh, harus milih yang paling penting. loe juga pernah sibuk dong, pasti! karena menurut gue hidup itu untuk berjuang dan berjuang itu untuk hidup(lho..maksudnya???) iay kalo loe pernah berjuang loe bakal sibuk juga kan. sibuk untuk memperjuangkan impian loe...
okey kembali ke minggu ini(kita ngomongnya udah rada ngawur gitu hehe..)...gue berhasil nyelesein tugas CO guei..sungguh prestasi yang sangat membanggakan. nggak tidur ampe jam duabelas bikin gue keder juga..masalahnya gue harus bangun lagi sekitar pukul lima subuh. tapi hasilnya sebnading kok dengan apa yang gue lakuin selama seminggu ini.
dan sekarang saatnya gue fokus untuk KRI dan KRCI yang bakal di laksanain sabtu depan(untuk meliput acara itu tentunya..). dan juga untuk belajar lebih giat lagi. karena gue nggak mau CO lagi..doain gue semoga sukses ya..dan gue juga bakal doain loe semua sukse..amiinnn..

April 27, 2009

Tips baca dan begadang sehat

9:04 AM


Begadang, baca, mikir, nulis; akan menjadi sebuah hal yang biasa bagi kita sampai beberapa tahun kedepan. Karenanya, penulis ingin membagi tips dan trik dalam membaca yang sehat. Terkadang, saat kita membaca, terutama textbook Bahasa Inggris, seringkali pikiran kita hilang di tengah jalan karena tidak mengerti maksudnya. Nah, lho. Sering banget ini, jadi pusing sendiri kan. Sebenarnya, trik membaca ’scanning’ dan ’skimming’ bisa berguna; tapi jika memang bahasan dalam sebuah buku sudah dimengerti. Tapi jika memang belum mengerti, mungkin bisa mencoba:

  1. minum air putih sesering mungkin. Kalau tidak mau ribet, usahakan ada gelas dan pitcher di meja.
  2. dengarkan musik yang membuat Anda santai. Hm, tergantung setiap orang ya. Kalau saya, belakangan terbantu banyak dengan alunan musik klasik dari streaming radio di Banshee (Linux Mint). Atau jika sudah bosan, bisa diganti dengan murottal bagi yang muslim.
  3. tenang. Intinya, jangan tergesa-gesa membaca; pengen cepat-cepat sampai ke kesimpulannya saja. tapi jadinya malah tidak mengerti sama sekali apa yang sedang dibahas di kesimpulan. Ya iya tidak mengerti, bab-bab sebelumnya saja belum dibaca. Dengan pikiran tenang, insyaAllah teori lebih cepat masuk ke otak.
  4. ubah posisi tulisan seenak kamu melihatnya (khusus untuk materials di komputer dalam .doc dan semacamnya). Jika memang materials tidak bisa diubah (.pdf atau web-based), anggap saja bentuk semacam itu sudah membuat kamu nyaman.
  5. baca buku-buku yang diterbitkan lebih awal. Seringkali, Bahasa Inggris zaman-zaman dulu lebih sulit dicerna daripada yang diterbitkan sekitar abad 20. Karenanya, usahakan baca buku-buku baru dulu; sehingga setidaknya sudah ada bayangan teori macam apa yang hendak kamu hadapi. Barulah, jika memang tersisa waktu, buku-buku lama bisa dibaca.
  6. scanning daftar isi. Ini PENTING, untuk mencegah pembuangan waktu. Dan sebisa mungkin, baca overview teori kamu di, entah buku-buku yang membahas teori-teori sastra secara keseluruhan atau web encyclopedia; sehingga kamu bisa tahu batasan dan acuan yang sedang kamu tuju. Jadi, tidak membuang waktu membaca SATU buku, padahal cuma butuh beberapa bab saja (misalnya).
  7. tidak cepat mengambil kesimpulan. Misalnya, kamu sudah mengerti satu paragraf lalu ditinggalkan saja bukunya dan menganggap teori intinya itu yang sudah kamu mengerti saja. Cari referensi lagi dari bahan lain, review dari website juga bagus. Untuk meyakinkan bahwa yang telah kamu yakini itu memang benar.

Dan, kalau bicara mengenai begadang; haha. Sebenarnya, memang sudah menjadi hal yang biasa. Masalahnya, kita seringklali lebih bisa on kalau sudah malam atau menjelang pagi. Mungkin juga setiap orang berbeda. Tapi, ada beberapa tips lagi tentang begadang. Walau tak sehat sebenarnya, tapi jika memang benar-benar diperlukan; mengapa tidak dijadikan sebagai begadang yang sehat?

  1. Niat. Haha, tapi serius nih. Sebelum begadang, niatkan dulu kamu hendak melakukan apa selama bangun sepanjang malam. Karena jika memang tidak diniatkan, yang ada malah buang-buang waktu.
  2. Banyak minum, selalu. Dehidrasi ringan itu awal hilangnya konsentrasi.
  3. Jangan ngemil, karena malah bikin kenyang dan ngantuk. Atau buruknya, malah sibuk makan daripada fokus ke tujuan.
  4. Kalau bisa, stay in touch ama tmen-tmen kamu; entah di YM atau di facebook (haha). Karena, dengan adanya teman mengobrol, kamu akan tidak merasa terbebani; sekalipun obrolan tidak berhubungan. Bahkan kalau tidak berhubungan, yang lebih dibawa santai dan becanda, malah membuat kamu lebih rileks di malam hari. Tapi, kalau memang tidak ada yang masih bangun, usahakan menyalakan televisi; untuk lebih membuat kamu merasa tidak sendirian. Karena, jika memang tidak ada interaksi satu malam dan hanya ditemani materi-materi atau musik; akan sangat menjemukan.
  5. Usahakan makan buah, apa saja; sebagai pengganti cemilan.
  6. Minum yang segar juga bagus; sebagai pengganti kopi yang tidak sehat.
  7. Jangan lupa shalat malam; karena seringkali shalat malam membangkitkan inspirasi. InsyaAllah.

Di atas semuanya, ingat selalu jika memang kamu sudah tidak kuat (pusing atau mengantuk), jangan dipaksa lagi. Karena time is priceless.

Sumber : http://ashreew.wordpress.com/2009/04/04/tips-baca-dan-begadang-sehat/

Wisata kuliner

8:56 AM
Kegiatan seabrek emang bikin kita stress berat. Ini belum selesai lah, itu belum selesai lah. Pokoknya masalah tak henti menghadang(preet). Dan kalo udah stress kayak gini, bawaannya makan melulu. Bener nggak?? Kalo penulis sih iya..hehehe…makanya sekarang penulis mau ngajak kamu semua buat wisata kuliner. Makan-makan yukk..penulis mencoba ngunjngi beberapa resto atau tempat makan yang mungkin nggak asing lagi di telinga sodara. Let’s go…
Pertama kita singgah dulu di Gocheng. Tau kan Gocheng?? Ya udah, bagi yang belum tau besok datang aja ke sini. Alamatnya jalan lembaga permasyarakatan. Menurut penulis sih asik juga kalo makan-makan di sini. Selain harga yang terjangkau banget. Makanannya juga lumayan enak hehe…harganya berkisar antara RP.5000-RP.7000. lumayan kan, kalo menurut pribahasa “murah meriah(ini pribahasa nggak sih??). penulis buktiin deh kemurahannya., penulispun mesen fanta float(wah namanya seperti tipe data di java ya hehe). Ternyata minuman satu ini termasuk unik juga, fanta dicampur dengan susu plus es krim..hmmm..lezat gila..rasanya beradu di mulut…hmmm… mau nyobain nggak?? Kalo iya dating aja ke Gocheng ato Gong. Resto ini punya banyak cabang juga lho…oh iya Gocheng buka dari pukul 09.00 pagi sampe pukul 11.00 malam..
Tempat kedua,Gobin. Siapa sih yang nggak inget segelas teh manisnya Gobin. Yang di jamin murah…murah…murah…segelas Cuma serebu perak. Nggak ada lawan deh.. plus makan Cuma sepuluh ribu aja. Pilih deh lauk kesukaannya apa…asik nggak tuh?? Asik dong… gimana? Penasaran nggak pengen nyobain teh manisnya Gobin. Datang aja ke jalan pattimura no.19. Gobin buka dari pukul 09.00 pagi sampe 10.00 malam. Dan khusus malam minggu buka sampe jam 10.30 malam..
Ini masih di kawasan Gobah. Namanya sate nan Tongga. Nih sate banyak penggemarnya lho. Kalo mau kesini kita harus sabar ngantri. Harganya berkisar dari lima ribu hingga tiga belas ribu rupiah..tertarik pengen nyobain?? datang aja langsung ke jalan……..tepat di samping Toserba Ikhlas…sate ini buka dari jam 11.00 siang sampe jam 09.00 malam.
Mau yang nyaman dan sedikit berkelas? Datang aja ke KFC, restonya udah tersebar di mall-mall di kota kamu, di jalan sudirman juga ada sih, tapi lebih baek cari yang deket aja hehe…disini nggak usah di Tanya deh. Semuanya udah professional. Tapi saying, disini nggak bisa bilang “tambuah ciek” hehe…asik nggak? Beuhh..jangan di Tanya, seperti kata pepatah lagi “ duit nggak pernah bohong” bayar lebih untuk yang lebih mah biasa aja lagi....oh iya harga disini berkisar antara ehm..ehmm..tau dong berapa, harga di daftar belum termasuk pajak lho hehe...
Cobain foodcourt di mall Ciputra Seraya yuukk. Disini “katanya” makanannya enak-enak juga. Tempatnya nyantai deh pokoknya…banyak pilihan, jadi nggak usah bingung pengen pilih yang mana. Harganya sih relative dengan KFC. Nggak beda-beda jauh gitu lho…hehe..
Gimana?? Nggakl bingung lagi dong mo makan di mana..selamat mencoba deh hehe..

April 24, 2009

tips ngatur waktu belajar

7:00 PM

Masih bingung soal bagi waktu yang baik dan benar? Jangan kuatir. Coba deh ikuti resep-resep manjur di bawah ini, dijamin waktumu tidak bakal mubazir begitu saja.

1. Jadikan waktu belajar di kelas adalah waktu terbaik untuk belajar.
a. Siapkan materi sebelum pelajaran dimulai. Kalau hanya punya waktu sedikit buat membaca seluruh bahan materi, banyaklah bertanya. Ulang sekilas materi terakhir supaya nggak banyak bengong waktu guru menerangkan materi baru.

b. Dengarkan dengan serius apa yang diterangkan guru dan cobalah mengulang kembali materi yang baru didapat versi bahasamu sendiri. Resep ini mujarab buat mencegah sistem belajar kebut semalam karena materinya bakal lama tersimpan di otak kita.

2. Buat daftar harian.
a. Tulis secara singkat 5 tugas yang harus dikerjakan, baik urusan sekolah atau pribadi, berurut mulai dari yang terpenting.

b. Buat juga cita-cita kecil yang bisa dikerjakan hari ini, misal membaca 5 halaman pelajaran Biologi.

3. Rencanakan jadwal mingguan.
a. Buat agenda mingguan yang berisi jadwal pelajaran, kegiatan ekstrakurikuler atau les tambahan, tugas rumah, tidur dan makan. Tulis semuanya supaya terlihat urutan waktunya. Jangan lupa sisakan baris kosong buat kegiatan yang mendadak muncul kemudian hari.

b. Usahakan buat waktu belajar selama dua jam per satu jam pelajaran di sekolah.

4. Gunakan waktu siangmu sebaik mungkin.
a. Di sekolah kamu bisa membaca terlebih dulu materi pelajaran sebelum guru masuk kelas. Begitu juga sesudah pelajaran selesai, buatlah ringkasan kecil tentang materi baru. Supaya mudah diingat tulis materi tersebut dalam kartu-kartu kecil, atau tempat lain yang mudah dibaca kembali.

b. Atur waktu belajar sebanyak mungkin ketika hari masih terang. Usahakan cari tempat belajar yang sunyi atau tidak berisik supaya kamu dapat berkonsentrasi.

5. Buat kalender semester pribadi.
a. Beri tanda-tanda khusus di kalender dinding atau meja setiap tanggal-tanggal khusus, misal tanggal ujian atau kenaikan kelas.

b. Tulis semua tanggal khusus tersebut plus kegiatannya dalam kalender kecil yang bisa dibawa ke mana saja. Contoh bagus adalah buku agenda harian atau daily planner.

6. Kerjakan sebisa mungkin.
a. Kalau ada perlengkapan belajar yang tidak dimiliki, bisa dicari cara lain yang hasilnya sama supaya tidak jadi penghambat.

b. Usahakan bekerja sebaik mungkin sesuai kemampuan, tidak perlu sempurna 100%, yang penting coba dulu.

7. Konsentrasi dan fokus.
a. Pada setiap kegiatan, usahakan tetap fokus dan konsentrasi pada materi yang sedang diikuti, misal dengan bersikap aktif.

b. Supaya aliran darah tetap berjalan lancar, istirahatlah selama 5 - 10 menit setiap 30 40 menit.

8. Jalan lurus sesuai jadwal rencanamu. Mulailah berkata 'tidak' pada hal-hal yang dapat merusak alur rencana.

9. Tetapkan batas waktu untuk segala rencana atau cita-cita kecilmu. Kalau berhasil beri penghargaan atas jerih payahmu.

10. Hargai diri sendiri dengan membuat rencana, jadwal dan cita-cita yang sesuai dengan kondisi pribadi.

Sumber : http://ngetips.blogspot.com/2009/02/tips-jitu-membagi-waktu-belajar.html

jika harimau bertelur

6:46 PM

Udah lama nggak nulis nih, pasti yang berkunjung ke blog gue udah bosen. Nggak ada pembaharuan hehe..maklum fren, lagi sibuk banget soalnya, anak kuliahan hehe..

Kemarin gue belajar matematika diskrit, logika matematika. Kamipun di suruh ngebuat kalimat yang mengandung kebenaran dan kesalahan seperti matahari terbit dari timur, satu hari dua puluh lima jam dan sebagainya. Dan nantinya kalimat itu di ubah menjadi ingkaran, implikasi, konjungsi dll. Setelah melalui proses perubahan kalimat yang cukup alot akhirnya didapat kalimat yang lucu-lucu dari teman gue. Teman gue yang pertama menulis begini “jika unta berkelamin dua maka ayam bertelur” gue ketawa aja ngebaca kalimat nih anak, aneh tapi sangat kreatif. Darimana coba, ide unta berkelamin dua ini bisa muncul di benaknya. Emang unta hermafrodit apa? Dan yang lebih parah lagi teman yang di samping gue nulis ini “ jika harimau bertelur maka kucing betina” gue langsung ngakak baca nih kalimat. Kasihan aja sih karimaunya, udah capek bangun reputasi galak seantero dunia malah di bilang raja hutan eh nggak taunya teman gue ngataian dia bertelur plus kucing betina. Hilang deh efek serem sang harimau…gue sendiri aja bingung mau bikin apaan yawda deh gue tulis aja jika kucing menggonggong maka kambing mengembek..parah-parah, emang kadang-kadang logika itu nggak masuk logika kita..

April 21, 2009

numpang lewat

6:15 PM
aduhh..udah lama nih nggak update..maklum lagi sibuk banget..soalnya tugas lagi bejibun...juga lagi sibuk nyari berita untuk majalah kampus..jadi harap maklum ya teman-teman hehehe..see you..

April 07, 2009

sore itu

12:03 AM
Sore kemarin pulang kuliah gue Singgah dulu ke pom bensin, selesai ngisi bensin gue langsung cabut. Gue liat di toserba yang berada sebelah kiri gue ada Honda Jazz . gue plototin terus, nggak lama dari dari mobil itu keluar mahkluk halus…hmmm…boleh juga nih. Gue plototin deh tuh cewek, nggak taunya tuh cewek respon, dia balik ngeliat gue..waduh..kata orang-orang cinta pada pandangan yang pertama hehe…tiba-tiba tuh cewek nunjuk ke arah gue sambil berteriak..” mas, kaki motornya(bener nggak nih namanya hehe..) masih turun. Ntar jatuh lho..”… yaelah..ternyata gara-gara itu toh loe ngeliat ke arah gue dari tadi..yaudah deh dari pada malu, gue langsung nambah kecepatan..

April 03, 2009

april : pemilu

8:12 PM
Hmm…nggak berasa udah bulan april…waktu cepet banget berlalu ya…baru kemarin umur gue 18 taon eh nggak taunya sekarang masih 18 hehe…sepertinya bulan april ini bakal jadi bulan special deh bagi rakyat Indonesia…iya dunks kita bakal milih wakil rakyat yang bakal wakilin kita di DPR. Dan loe udah punya pilihan pastinya…hah, kenapa? Belum punya pilihan? Bingung? Waduh bahaya…
Gini kalo partainya kebanyakan. Banyak yang bingung jadinya. Calegnya juga nggak kalah banyak. Bingung, bingung, bingung, bingung…pantes aja banyak yang golput. Gue aja nih, ampe sekarang kartu pemilih aja belum kebagian. Gimana mo milih. udah 18 taon tapi nggak di undang ke kondangan..sedih banget..hiks..
Ngomong-ngomong soal partai, kok partai sekarang buanyak banget ya…bayangin lebih dari 40 partai yang bersaing..gila..bagusnya kita buat liga partai, selama lima taon, pake babak penyisihan, semi final dan final sebelum pemilu. jadi kalo udah semi final kan partainya tinggal empat. Jadi mudah deh milihnya hehe…sepanjang jalan, di tipi, penuh dengan iklan partai dengan caleg. Ck..ck..ck..
Dan yang paling gue kesel, partai eksisnya pas pemilu doang. Sekarang baru lakukan ini, kunjungan itu dll. Dulu kemana aja mas?? Kalo emang ingin melakukan perubahan. Jangan pas pemilu janjinya. Tapi mulai bergerak sejak empat tahun yang lalu. Bantu pemerintah untuk mengatasi masalah. Bukan Cuma bisa ngeritik doang. Tapi cari solusi terbaik. Lakukan perubahan dengan bukti. Bukan dengan janji. Apalagi nih, gue liat semua partai kompak. Iya, kan katanya sama-sama ingin melakukan perubahan. konsepnya sama. Cuma namanya aja yang beda.
Hmmm...selamat memperjuangkan rakyat deh pak, buk…hehe… tapiiii…bukan berarti pemilu ini nggak penting lho. Pemilu ini juga bakal nentuin nasib kita lima taon kedepan. Jadi pilih yang bener…

March 22, 2009

pelangi ujung senja

1:47 AM
kemarin gue pergi bareng teman-teman ke kostsan. rencananya kami mo bersiin tuh kostsan hehe..maklum, udah sebulan liburan. kamipun berangkat sekitar jam sepuluh siang, rencananya kam berangkat jam tujuh pagi. nggak taunya si Dodi teman gue belon siap padahal dia yang bikin rencana untuk ngebersihin tuh kostsan. dasar lelet. nyampe di kostsan bukan langsung bersihin rumah eh malah tidur..dasar menyebalkan..
akhirnya niat untuk bersih-bersih muncul juga..suatu keajaiban...
fiuhh..cuapek juga bersih-bersih, yang tinggal di kostan ini perangainya kayak setan..sampah semester kemarin aja masih numpuk...ada yang udah busuk, penuh ulat, bau nggak karuan, pokoknya berbagai jenis rasa ada...
cuaca mendung...pemberantasan sampah udah selesai di lakukan...nggak ada acara jalan-jalan(gimana mo jalan-jalan, badan udah bau sampah semua ihhh..).akhirnya pulang...jadi ke inget lagunya Bondan..yo..kebasahan..kehujanan...masuk angin karna belum makan..rajin itu boleh tapiii makan juga harus..biasakan hidup seimbang hehe...
berenti di pom bensin.kayaknya masih sore, nggak taunya udah jam enam. buset..masih secerah ini??, jalan masih basah oleh hujan, gue lihat di ufuk timur melintang pelangi yang indah..ywda sambil nungguin Dodi yang lagi beol ama reza karena jajan sembarangan...gue nikmatin aja pelangi ujung senja ini hehe...

March 18, 2009

cerpen gue

8:03 PM
gue juga mau nunjukin salah satu hasil karya gue buat loe baca-baca, jangan lupa kasih comment juga ya hehe..

31 desember 1 januari
Malam tahun baru, gila..semua orang merayakannya men. Termasuk juga aku. Kan biar nggak ketinggalan trend jaman sekarang. Tapi malam ini juga yang akan menjadi sebuah cerita yang akan membuat aku kembali dalam pelukan cinta.walau aku sebenarnya aku tidak mengaharapkan cinta itu singgah kembali.
“hallo, Ai kita jadikan jalan malam ne?”, “iya, jadi kok, tunggu aja dirumah ya okey”, “okey”jawabku. Oh ya malam ini kami pengen jalan ke rumah cewek yang udah lama di incar sama teman aku, namanya Wulan. Katanya teman pas esempe, tapi aku udah rada-rada lupa sama tuh anak. Kan udah lama banget nggak ketemu. Yang masih aku inget sih dia itu pernah jadi primadona di esempe kami dulu, tapi sayang aku kurang akrab sama tuh anak makanya aku agak-agak lupa. Aku jadi penasaran, gimana ya bentuknya. Asli aku gak inget!!.
Bunyi sepeda motor menderu diluar rumah. Tak lama suara yang udah akrab menggema ditelingaku. Yupps.. Ai. Temanku yang paling akrab telah datang menjemput. “tunggu bentar ya Ai, aku siap-siap dulu” ujarku sambil masuk kedalam. Tak lama akupun siap berangkat menggempur jalanan ibukota yang bakalan macet. “kita kerumahnya si Wulan dulu ya bro” ucap si Ai dengan mimik muka berharap. “iya deh, ntar aku temenin” jawabku singkat. Kamipun berangkat menuju jalanan ibukota, melewati setiap tikungan. Melumpuhkan jarak.
“emang si wulan itu gimana sih Ai?” tanyaku. “yang pasti cantik men, dan kayaknya aku cinta mati deh sama dia” jawab Ai. “ooo…tapi yakin kamu emang udah dapetin belahan jiwa yang pas ne?” balasku lagi. “ya mudah-mudahan aja” jawab Ai yakin. Aku tidak melanjutkan pertanyaanku lagi. Setiap meter selanjutnya hanya kami lewati dengan diam.
“masih jauh Ai?” tanyaku tak lama kemudian, “bentar lagi nyampe kok, sabar aja” balas Ai tenang, “emang kamu udah pernah kerumahnya?” balasku lagi. “belum” ujarnya masih dengan raut muka yang tenang. “trus gimana kita bisa nyampe kalo kita nggak tau rumahya yang mana”. “kalo udah nyampe pertigaan kita telpon dia, okey”. “iya deh terserah kamu” ucapku lirih.
Kamipun masih di atas sepeda motor. melewati setiap mobil yang ada di depan, menyalip sepeda motor yang berseliweran. menyatu dengan padatnya jalanan kota Pekanbaru. Apalagi malam ini (katanya) malam special, 31 desember cuy. dimana kita mencapai suatu titik akhir dalam penanggalan tahun masehi. setiap orang seakan tidak ingin melewatkan momen pergantian tahun ini. Jam masih menunjukkan pukul tujuh tiga puluh malam, tapi jalanan telah dipadati oleh muda-mudi dan masyarakat yang turut larut dalam kegembiraan yang aku rasa agak berlebihan.
Pikiranku melayang tak karuan. Semua bayangan seakan kembali dalam pikiranku. Seakan otakku mereview kejadian yang telah terjadi tahun ini, tahun sebelumnya, tahun sebelumnya lagi, dan tahun sebelumnya lagi. Semua Masa lalu menjelma didalam pikiranku. Dan dalam hati aku hanya berkata “ apakah tahun depan akan menjadi lebih baik dari tahun yang telah ku lalui ini?, mudah-mudahan aku bisa melewati tahun yang baru ini dengan lebih baik lagi amiinn”.
Banyak kisah yang telah kulalui pada malam 31 desember. Tentang kisah cinta pertamaku waktu masih esempe, party malam tahun baru, dan banyak lagi. Semua masih tersimpan dalam memoriku. Aku tersenyum mengingat kisah cinta pertamaku. Sebenarnya ini privasi tapi karena kalian orang yang ingin tahu, aku akan menceritakannya pada kalian. Malam itu, ketika aku masih esempe kelas tiga. Masih merasakan gairah muda yang kalo di bilang nggak karuan. Masa dimana aku mencari siapa aku sebenarnya. Mencoba melihat dunia dari berbagai sudut pandang. dan merasakan sesuatu yang aku baru tahu kalo ternyata itu cinta. Asli!! Ini cinta pertamaku, rasa yang membuat jantungku berdetak tak karuan, membuat perbendaharaan kataku hilang kalau aku berjumpa dengan sumber denyut dasyat ini. Membuat mulutku terkunci waktu memandangnya, yang paling ngeri aku merasa mual dan pusing kalo berada seratus meter saja di dekatnya hehe…
Inilah cinta pertamaku, rasanya sungguh dahsyat tak tertahankan. Bagai ombak yang menerjang kapal. Bagai angin kencang yang menerpa hatiku, bagai petir yang menyambar ubun-ubunku, bagai air bah yang menenggelamkanku. Oh tidakk…aku telah jatuh cinta. Aku telah di genggam cinta, erat seperti tak terlepas. Cinta menjadi sayap yang membawaku terbang tinggi ke angkasa dan menjatuhkanku setelah mencapai ketinggian seribu meter. Aku tidak merasa sakit tapi malah menikmatinya. Rasa sakit berubah menjadi rasa menyenangkan. Seperti sebuah kalimat dalam satu buku yang pernah aku baca yang bunyinya “cinta itu adalah kesakitan tapi nikmat”. Itulah yang aku rasakan sekarang. Rasa yang meledak-ledak dari diriku. Ditambah lagi sang pemicu ledak menanggapiku, aku merasa meledak-ledak dua kali lipat kuadrat. Malam itu, 31 desember rasa itu ternyata tak tertahankan lagi.
Cinta itu kata orang perlu pengorbanan. aku harus berjalan sekitar dua kilo meter untuk menunjukkan rasa cintaku pada sang pemicu rasa. Tepat di depan ratusan mata teman-temanku. Aku seakan lupa diri, aku tersesat didalam cintaku sehingga aku lupa orang yang berada di sekitar. Aku keluarkan semua isi hatiku pada sang pujaan. Mendengar jawaban “ya” dari mulutnya. Aku meledak lagi. Dan ledakannya jauh lebih dasyat dari yang sebelumnya. Ingin rasanya aku berlari mengelilingi kota tanpa henti. Gila, cinta emang gila, cinta itu benar-benar gila. Seperti teman yang sedang memboncengku ini. Matanya telah dibutakan cinta, sehingga jarak yang jauh seakan dekat saja di matanya. Itulah kisah cinta pertamaku, apakah kalian juga merasakan hal yang sama denganku?.
Kilasan lainnya bermunculan setelah itu. aku hanya tersenyum mengenang tingkah luguku pada masa lalu. tapi itulah yag aku namakan dengan kekonyolan masa muda hehe…
***
Kamipun tiba dirumah Wulan. Saling berjabat tangan dan bertatap muka dengan para saingan Ai. Aku hanya tersenyum melihat para pemburu cinta ini bersaing untuk saling menarik perhatian sang ratu. Menyikut satu sama lain dalam tawa keakraban. Sepertinya perang besar bakal dimulai. Mereka saling mengeluarkan jurus mematikan, mengatur taktik dan strategi agar bisa memenangkan hati si putri pujaan hati.
“eh kamu yang disana, nggak usah sok kecakepan ya sok cari muka segala, aku yang bakal jadian dengan dek Wulan manis”ucap mr.heartnya Ai, “enak aja, si Wulan itu sebenarnya suka sama aku, kalian nyerah aja deh. Liat nih buktinya, dia lebih perhatian sama aku kan” mr.heartnya lawan mengomentari, “nggak bisa, kalian berdua yang harus nyerah, liat aja dek Wulan dari tadi ngeliatnya ke aku terus, tentu aku dong yang bakal menang” ucap mr.heart yang satunya lagi. Pokoknya tak ada satupun yang rela kalah.
***
Waduh, aku kenapa ya? Kenapa aku jadi mikirin si wulan terus nih?. Aduh…apa aku jatuh cinta ama dia? Nggak, nggak mungkin…ini Cuma rasa kagum aja sama dia. Abis anaknya enak banget di ajak ngobrol. Pokoknya aku nggak boleh suka ama dia, nggak boleh, titik!. Aku harus bisa menekan perasaan ini, membunuhnya agar tidak semakin tumbuh subur.
Aku sekarang terjebak. Aku tidak bisa dan tidak boleh jatuh cinta sekarang, apalagi kan misiku untuk Bantu Ai jadian ama dia. Tetap focus pada misi. Sorry Ai, rasa kayak gini datangnya nggak pake ketuk pintu.
aku merasa bersalah kepada Ai. Walaupun Ai belum tahu apa yang sedang terjadi, aku sudah mulai dekat dengan Wulan. Kami juga udah ngomong panjang lebar. Udah mulai akrab gitu.
***
Seminggu berlalu, aku masih merasakan perasaan yang sama terhadap Wulan. Bagaimana ini? I’m so confused now. Tak ada jalan lain selain membunuh perasaan yang tumbuh ini.
***
Aku telah berkhianat. Menyukai target teman sendiri. Seperti pagar tanaman. Aku seharusnya yang memberikan ide agar si Wulan bisa jatuh ke pelukan Ai, bukan malah ikut bertarung. Aku telah di bodohi cinta. Akan aku hancurkan rasa ini. Walau sakit tapi ini demi Ai, teman karibku.
***
Waktu terus berlalu, akhirnya aku sudah bisa mengurangi kadar sukaku kepada Wulan. Setelah banyak sharing dengannya. akhirnya aku tahu kalau si Wulan itu “nggak gue banget”. Aku akhirya bisa membuat rasa itu berada dalam kadar ph yang wajar.
Akhirnya Aku bisa mengatasi rasa itu, tapi bagaimana dengan Ai? Dia harus di selamatkan dari cinta butanya. Dia telah terbang terlalu tinggi, ini tidak bisa di biarkan. Emang sih, dia selalu kasih kabar tentang perkembangan terakhir pedekatean mereka. Akupun sering kasih saran juga ke Ai. Tapi apa Ai bisa terima kalo umpamanya dia di tolak Wulan?. Aku rasa Ai sudah siap menghadapi segala kemungkinan yang terjadi.
Besoknya aku kerumah Ai. Aku berusaha “mencuci otak”nya. Buat dia berpikir logis lagi. Tetapi kadarnya udah terlalu tinggi makanya perlu usaha lebih biar kadarnya turun. Tapi aku nggak peduli, karena aku yakin setiap pemburu cinta pasti sudah tahu resikonya.
Cinta, apabila kita sudah jatuh kedalam jurang cinta, maka cinta itu akan memeluk kita erat. Tak akan melepaskan kita dan terus membawa kita tenggelam dalam jauh di bawah alam sadar kita.
THE END…

penjelajah siang

7:26 PM
Kemarin gue pulang dari warnet jam 2 malam, nggak taunya tante gue udah pules. Yawda selamat menikmati indahnya malam. Akhirnya gue nelpon temen, dia bersedia nampung gue. Tancap gas deh kerumahnya. Pinjem baju end see you tomorrow.ZZzzZZzzzzZ
Pagi yang cerah, hmmm…seger. Permisi ama si temen terus langsung pulang. Tapii ternyata tante gue nggak ada dirumah, gue kirain dia udah berangkat kerja, ohh tidak, semua peralatanku ada di dalam..
Setelah menyesali diri dan meratap akhirnya secercah pertolongan datang menghampiri gue. Tante gue ternyata ke pasar, belanja. Selamat juga…
Selesai mandi gue langsung ngumpulin barang, bukan ngambek ato mo kabur, tapi hari ini gue punya jadwal rekreasi, hehe…
Start jam sebelas siang, dengan sepeda motor kesayangan akhirnya gue nekat juga menembus panas siang itu, lihat dilangit nggak berawan, biru bersih seperti lautan, gue pikir gue bakal meleleh hehe….
Target pertama, mall. Jam sebelas lewat duapuluh menit akhirnya gue nyampe di mall. Hmmm…betapa demnya di dalam mall. Dingin…hehe…
Target kedua, jemput nyokap, setelah tujuh kali muterin mall telponpun berdering, ternyata dari nyokap, “bi tolong jemput ibu sekarang”, “siipp”. Motorpun meluncur lagi di atas langit yang telanjang dengan tebasan panas yang menggigit ulu hati. Ooppp…dua misi selesai,
Target ketiga, ke gramedia, setlah ngantar nyokap gue melesat lagi menuju gramedia, mo nyuri ilmu hehe…
Akhirnya semua misi sukses di siang bolong, ketika semua orang nggak bakal mo keluar rumah karenma panasnya, gue malah menjelah siang itu. Betapa hebatnya diriku hehehe..

March 17, 2009

harry potter emang keren

8:39 AM

Kemarin gue baru namatin buku Harry Potter yang ke tujuh, Harry Potter and the Deathly Hallow. Loe udah baca belom?? Pasti udah dong...gue aja yang ketinggalan, maklum minjem punya teman(katanya sih ngefans juga sama tuh novel tapi minjem), harap maklum sekali lagi sodara-sodara, uang jajan pas-pasan hehe...

Ceritanya emang seru banget,seakan J.K ROWLING nggak kehabisan akal, mungkin kalo si tante Rowling mau ngelanjutin, bisa ampe buku yang keduabelas. Ck...ck...ck...nggak kebayang. Emang imajinasi tiada henti ya, pokoknya dalam sehari kita bisa dapetin seribu ide hehe..kita aja yang nggak peduliin bakat terpendam kita. Salut deh...

komentar kambing jantan

8:27 AM

Barusan gue dari bioskop, nonton filmnya bang Radit, Kambing Jantan. Hmmm...lumayan seru juga filmnya. Di situ si ceritain lika-liku bang Radit yang akhirnya tuh anak jadi sukses. Gue jadi percaya kalo hidup kita ini di pengaruhi oleh enampuluh persen keberuntungan dan empatpuluh persen usaha. Jadi sebenernya hidup kita di pengaruhi oleh keberuntungan hehe..filosofi sendiri..

Nggak percaya??tuh buktinya bang Radit, keberuntungan, takdir dan usaha yang bawa di sampai ke level sekarang ini. Bayangin coba, dulu nggak ada apa-apanya sekarang liat, udah ngetop hehe...

Oh iya ngomong-ngomong soal keberuntung, gue jadi inget sama teman seprjuangan, sekelas, sekosan, setempat tidur. Namanya Dodi, gue emang heran banget dengan nih anak. Tau nggak kalo dia ini mnurut gue orang yang keberuntungannya agk lebih dari yang laen. Sampe-sampe nih ya gue jadi iri sama tuh anak. Gimana bisa coba, gue, teman sepermainannya sehari-hari, seperjuangan. Bisa kalah pas nilai semesteran, padahal usaha nggak beda-beda amat, malah bias si bilang sama. Sebeeelll, sebel, sebel, sebel, seakan keberuntungan selalu menghampirinya.

Pas SMA aja keberuntungannya udah keliatan, bayangin coba, pas dia telat(sebenenya udah jadi kebiasaannya hehehehe…), masa yang lain kena hukum nih anak malah nggak pernah kena hukum?? Tanya kenapa??. Bukan, bukan di manjain tapi emang bawaannya beruntung melulu, jadi gini ceritanya, ci Dodi ini Cangat Cuka celambat ke cekolah, jadi pada suatu hari seperti biasanya si Dodi dating telat, eh nggak taunya ibu guru lebih telat datang, se;amat deh dari hukuman(masuk keberuntungan juga nggak sih??? )

Yaaa….omongan kita jadi ngelantur gini, tadi rencananya mo ngomentari filmnya bang Radit eh malah ngomentari si Dodi..

Yawda yang penting loe inget adalah kehidupan dipengaruhi 60% keberuntungan dan 40% usaha”

March 15, 2009

awas pala loe dimakan..

7:36 PM
hai....
udah lama nih nggak ngeblog lagi..tapi sekarang mulai aktif lagi hehe...oh ya kemarin aku ngunjungin blognya bang radit, baca-baca tulisannya bang radit. kalo nggak salah judulnya belalang maha setia hehe..
aku jadi kepikiran, benar juga yang di bilang bang radit, rela nggak cowok-cowok nunjukin kesetiannya kepada sang pacar dengan cara kepalanya di makan ama pacarnya. hmmm..nggak kebayang hahaha.." bukti loe setia sama gue apaan yang?" sang cowok ngejawab "loe boleh makan pala gue", kejamnya dunia hahaha....
coba banyangin lagi kalo umpamanya pala loe emang dimakan beneran sama cewek loe???
kemungkinannya ada dua, pertama mungkin karena cewek loe laper, dan kebetulan pala loe botak, di kirain bakso hehe..kedua mungkin karena cewek loe nggak normal atau belalang sungguhan, masa pala cowoknya dimakan, kan nggak wajar hehe...


contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts