July 08, 2009

review : Twilight

9:51 PM


hari minggu kemarin gue nonton twilight lho. Menurut gue filmnya seru abis. Dengan Sedikit aksi, horor dan romantis membuat film ini menjadi satu kesatuan yang unik, cool and seru. Film ini menceritakan seorang cewek yang jatuh cinta kepada seorang vampire. Kisahnya di mulai ketika Bella pindah bersama ayahnya di sebuah kota. Di situ iapun memulai hidup barunya dengan sang ayah, ibunya?? ibunya telah bercerai dengan si ayah karena sang ibu dapet lelaki baru yang katanya lebih bisa membahagiakannya daripada ayah kandungnya si Bella. Ceritapun berlanjut, Bella datang ke sekolah barunya. Di sana ia mendapati teman-teman yang ramah dan baik padanya.

Ketika di si Bella sedang makan di kantin tiba-tiba lewat beberapa orang yang baru pertamakali di lihatnya. Iapun bertanya pada temannya. Temannya mengatakan kalo beberapa orang itu di anggap aneh oleh teman-teman di kampusnya. Alasannya, mereka tidak mau bergaul dan jarang datang ke acara-acara yang di buat teman-temannya. Dan juga mereka tidak pernah terlihat pada siang hari. Tak lama datang seorang cowok lagi yang langsung mencuri perhatian semua orang yang berada di kantin. Kata temannya Bella, cowok ini juga salah satu dari beberapa orang yang lewat tadi. Nggak taunya tuh cowok melototin Bella terus. Duhh...

esoknya ketika pulang sekolah, terjadi sedikit insiden. Mobil temannya Bella hilang kendali dan menuju ke arah Bella. Bella kaget dan tiba-tiba si cowok yang kemarin itu berada tepat di sampingnya untuk menyelamatkannya. Bella bingung sekaligus curiga.

Bellapun mulai mencari tahu siapakah si cowok itu. Karena secara tidak sengaja Bella melihat warna mata si cowok tadi berubah. Akhirnya Bellapun tahu kalo sebenarnya si cowok itu bukan manusia biasa tetapi seorang vampire. Bella shok dan ia memberanikan diri untuk menanyakan langsung pada si cowok. Cowok tersebut mengakuinya.

Merekapun mulai saling tertarik satu sama lain. Si cowok yang ternyata bernama Andre ini mengenalkan Bella kepada keluarga vampirenya. Ternyata ada salah satu keluarganya yang tidak setuju karena Bella adalah seorang manusia dan baunya sangat nikmat. Makanya mereka takut kalo seandainya tanpa sengaja mereka melukai Bella. Tapi Bella dan andre sudah berkomitmen untuk bersama. Keluarga Andre memakluminya.

Cinta mereka di uji ketika buronan yang sudah meresahkan warga sekitar tempat tinggal Bella tidak sengaja mencium bau Bella. Dan mereka menginginkan Bella. Semua keluarga Andre mencoba untuk menyelamatkan bella dan ayahnya.

Pertarungan sengit antar Andre dan buronan tadi tak terhindarkan. Andrepun menang. Mereka bersama lagi

ketika acara prom night di sekolah. Bella meminta andre untuk menggitnya. Karen aia ingin selalu bersama andre. Tapi andre menolak. Daaaaannnn akhirnya mereka hidup bahagia...

itu sekilas aja tentang Twilight. Klu yang udah nonton pasti tau deh cerita...hehehe..bagi yang belum nonton silakan nonton dulu...semoga bermanfaat...

sengsara ada nikmatnya

9:40 PM

Minggu ini begitu mengesankan sekaligus menyedihkan bagi gue,,,kenapa?? karena banyak kejadian unik yang gue lalui. Pertama, gigi gue patah(lagi). Ketika tulisan ini di tulis, gigi gue masih belum di baikin..hehehe...insiden ini terjadi lima hari yang lalu, ketika gue beli gorengan untuk cemilan di kos-kosan. Sesampainya di kosan, gorenganpun gue bagi-bagi ke temen-temen. Gue dapet tahu isi. Yaudah gue makan. Naas, gigi gue langsung patah ketika menggigit tuh tahu isi. Gue langsung bilang ke temen gue, malah ketawa...”kraaakkk,,,za, za gigi gue patah!!” ucap gue sedikit cemas. “haha..buang gih, dasar..”balasnya. “ini gigi yang depan za..” balas gue lagi”coba gue liat” jawabnya lagi. Pas ngeliat gigi gue yang udah ompong, dia nggak berkata apa-apa dan detik berikutnya dia ketawa tiada henti...”za..za..”ucap gue..”HAHAHAHAHAHAHAHA,,,,”, “za..sadar..sadar”, “HAHAHA HAHAHAHAHAHA...” (nih orang ketawa ato kesurupan).


Kedua, hari selasa kemarin kami tuker-tukeran kado satu kelas. Asyik gila...karena banyak yang dapet hadiah aneh-aneh, teman gue esra dapet sendal jepit. Dan yang paling lucu hadiah yang di dapet rudi. Dia dapet boneka the sompson jelek banget, ternyata yang punya ade. Pas gue liat bonekanya, gue nggak berenti ketawa. Abisnya bonekanya emang jelek...

ade bilang dia nggak sempet beli kado, akhirnya dia mutusin untuk bawa boneka the simpsonnya yang udah usang dan di bungkus seadanya. Emang malang nasibnya rudi. Selanjutnya dodi teman satu kosan gue, dia dapet disket. Setelah semua tepuk tangan bejibun ledekan di arahkan ke dodi..”dod, emang komputer loe pentium berapa??” tanya ade..”ledekan ade tadi di sambut tawa oleh yang lain. Di belakang dodi ada alston, setelah memilih undian akhirnya dia dapet boneka..”ston kok programer dapetnya boneka lumba-lumba hehehe..”tanya ade lagi..dan tak lama giliran gue, gue dapet bola...asyik...not to bad...makasih fer(kebetulan yang ngasih bola itu ferdy teman gue)..

June 10, 2009

kegundahan bulan lalu(part 2)

4:37 AM

Sebelum sampai di rumah gue mampir dulu di sebuah warung lontong, mengisi perut bisa membuat pikiran kita fresh lagi. Sebenernya ujian ini adalah momok bagi gue. Karena nilai gue sudah jeblok juga semester kemarin, tapi apa daya, keberuntungan masih jauh dari gue. Gue juga sudah berusaha sekuat tenaga agar bisa mendapatkan nilai bagus semester ini sebagai wujud tanggung jawab gue terhadap uang kuliah yang udah di keluarin sama ortu. Gue masih kepikiran ujian tadi, tapi gue takut melihat soalnya lagi. Seakan gue nggak pengen ngeliat kenyataan kalo sebenernya nilai gue masihseperti kemarin.

Berharap mendapatkan sesuatu yang terbaik itu pasti, tapi bagaimana kita memproses variabel bebas itu. Jujur sebenernya gue sudah ketinggalan jauh dari yang lain. Tapi gue nggak bakal nyerah, gue harus bisa bahagiain kedua ortu gue. Bagaimanapun!!!

sebenernya gue heran melihat sistem pendidikan di indonesia ini. Seakan nilai lebih penting daripada skill seseorang. Tapi bagaimana lagi, kita hidup di negara Indonesia ya ikutin peraturan indonesia. Tul gak??

gue juga iri sama teman-teman gue yang lainnya, kenapa mereka bisa mendapatkan nilai baik, mengapa gue enggak. Ini juga pukulan telak bagi gue. Apa karena gue hanya bisa teori, ya...teori maksudnya disini bisa ngomong tapi nggak bisa mempraktikkan omongan gue sendiri. Dasar payah...gue jadi inget iklan di tv yang bunyinya begini “less talk do more”. Gue rasa emang bener, sedikit bicara banyak prestasi. Nggak perlu omongannya, yang perlu hasilnya. Makanya gue mulai ngoreksi diri dendiri kalo sebenernya gue ini kurang action. Gue juga merasa rugi, soalnya semua yang teman-temna gue punya ada di gue. Apa yang kurang?? ya..action tadi. Gue banyak berharap dari bantuan orang lain, gue nggak pernah mau mencoba, gue tertalu takut mengambil resiko, dan gue terlalu manja. Oh ya gue terlalu suka menunda suatu pekerjaan. Liat aja devia, teman gue. Kemarin masalahnya juga kayak gue, tapi sekarang gue udah mulai ngeliat perubahan dia. Pokoknya gue cuma ngerasa kemajuan yang gue alami sedikit sekali.

Sekarang sudah tengah semester, bagaimana gue bisa mengejar ketinggalan gue??. entahlah, pokoknya gue lakukan dan berusaha dengan sebaiknya. Hasilnya kita liat besok aja. Mudah-mudahan tuhan meridhoi jalan gue. Walupun sholat gue banyak yang bolong. Ahh..ato jangan-jangan ini, karena sholat gue banyak yang bolong makanya allah sebel gitu sama gue. Ini suatu masalah, ortu gue juga sering bilang ke gue jangan sampe ninggalin sholat. Tapi gue masih aja ninggalin sholat. Okey..gue bakal berusaha untuk setengah semester mendatang. Pokoknya mode idup gue sekarang : LESS TALK DO MORE...

June 04, 2009

kegundahan bulan lalu(part 1)

5:24 AM

Haiii...haiii..haiii...udah lama nih nggak posting. Oya, kemarin gue janji pengen cerita tentang perjalanan gue dalam beberapa hari kemarin, tapiiii...berhubung sebulan ini gue lagi sibuk tugas sama ujian, makanya gue ganti deh. Gue pengen ceritain kejadian yang gue alami sebulan ini. Mau denger? Mauu doonngg...

okey kita mulai cerita ini setelah gue nulis postingan yang dulu(abis, udah sebulan gue nggak nulis-nulis)...

***

pagi yang cerah, setelah gue menulis postingan kemarin. Seperti biasa melakukan kegiatan rutin yang membosankan tetapi demi masa depan harus gue jalani. Setiap bulan gue jalani hari-hari dengan sibuknya. Tanpa terasa minggu demi minggu, bulan demi bulan telah gue lewati. Tapi sampai sekarang gue masih merasa belum ada perubahan dalam diri gue. Duhh...padahal ujian sudah dekat. Apa yang harus gue lakukan?. Gue nggak pengen ngecewain ortu gue lagi. Seperti semester kemarin, prestasi yang gue toreh adalah dengan mendapatkan 3 carry over plus nilai rendah. Huhhh...betapa malunya. Sebenernya niat untuk berubah itu sudah terpatri dalam diri gue, tapi realisasinya saja yang belum. Kadang-kadang gue jadi cemoohan teman juga, “aduh Bi, udah pake daftar kegiatan, daftar pengeluaran, tetep aja nilai loe rendah, gue aja yang nilainya berantakan, dapet IP 3 koma sekian juga”. Ya iya dunk, gue sama loe kan beda, mungkin sekarang loe bisa ngomong kayak gitu. Tapi liat aja besok. Gue bakal buktiin kalo gue juga bisa. Okey deh, curhat-curhatnya selesai. Saatnya mandi, ntar gue telat lagi. Maklum gue masuknya jam tujuh teng.

Gue sampai di depan kelas, langsung masuk dan cari posisi. Tak lama dosen datang menyapa dan langsung melanjutkan mata kuliah. Menit pertama, mata gue masih ingin melihat ke papan tulis, menit berikutnya konsentrasi gue mulai buyar. Kenapa? Karena kebiasaan buruk gue kalo udah di kelas yaitu ngegambar bentuk yang nggak jelas di kertas. Gue sebenernya udah niat pengen serius, tapi sepertinya hanya sebatas niat. Soalnya udah jadi kebiasaan. Bayangin, gue mulai mencoret-coret sejak duduk di bangku SMP. Ampe sekarang kebiasaan itu nggak ilang-ilang.

Kadang-kadang gue iri sama teman-teman gue, mereka begitu mudah belajar, sekali di terangin langsung ngarti. Dapet nilai bagus, bisa bikin bangga ortu. Gue heran juga, kok mereka bisa secepat itu ya ngerti. Apa gue kurang pinter ato bodohnya yang kelebihan?, nggak tau deh...

hari-hari berlanjut, gue menikmatinya tanpa perubahan berarti dalam hidup gue, padahal sebentar lagi ujian tengah semester. Gue pernah denger temen gue ngomong ke gue begini “kehidupan itu bergantung pada variabel bebas Bi” maksudnya? Pertama sih gue nggak ngerti tapi gue mencoba untuk memaknai kalimatnya itu. Menurut opini gue sih ini merujuk pada inti kehidupan itu sendiri, selama gue kuliah gue dapet pemikiran yang bunyinya seperti ini” kehidupan itu di pengaruhi oleh 50% keberuntungan, 40% usaha dan 10% do'a” kalo gue coba ngegabungin kedua kalimat ini akan terbentuk sebuah opini seperti ini :

variabel bebas, ini menggambarkan sesuatu yang tidak tetap atau berpindah-pindah. Jadi variabel ini bergantung pada keberuntungan dan sejauh mana keberuntungan ini membawa variabel tersebut. variabel itu akan membawa kita melompat dari satu takdir ke takdir lainnya apabila kita berusaha. Berusaha sedikit lebih keras akan membawa kita kepada takdir yang lainnya. Disini kita harus juga berdoa karena doa itu akan membuat variabel bebas kita lebih terarah.

Ini sih opini gue, terserah kalo kalian mau beda opini. Okey..lanjuutt...

teman gue juga pernah bilang begini” alangkah senangnya kalau menjadi seorang yang pintar, tetapi lebih senang lagi kalo menjadi orang yang cerdas, tetapi akan lebih senang lagi kalo kita menjadi orang yang beruntung” ini menurut gue masih bersangkutan dengan bahasan di atas, yaitu kehidupan kita di pengaruhi oleh seberapa besar keberuntungan berpihak kepada kita. Dan yang paling penting juga adalah usaha kita. Terkadang ada seseorang yang hidupnya di pengaruhi oleh faktor keberuntungan dan ada juga yang di pengaruhi oleh usahanya sendiri.

***

akhirnya ujianpun datang menghampiri, gue juga mulai bersiap-siap untuk mengahadapi perang yang dahsyat ini. Dimana kita sangat bergantung dengan variabel bebas yang udah gue bilang di atas. Semua kegiatan di kampus seakan berhenti. Nggak ada yang keluar rumah kecuali hanya untuk keperluan tertentu. Pokoknya semua mempersiapkan senjata untuk perang. Karena nggak ada yang bisa nyelamatin diri kita selain diri kita sendiri.

Hari pertama, gue duduk dengan rapi di dalam kelas. Semua tampak panik, yang di pikirin sekarang adalah diri kita sendiri. Nggak ada orang lain yang bakal nolong kita, ingat! Hanya diri kita sendiri. Pokoknya situasinya udah kayak di padang mashar saja. Seakan kiamat. Kertaspun dibagikan, gue sedikit deg-deggan tapi mencoba untuk santai. Gue mulai buka lembaran soal..masih dalam ke adaan yang deg-deggan. Gue liat pertanyaan pertama, duhh...bisa-bisa. Deg-degganpun ilang..hehehe...

pertama itu emang sulit ya...

ujian pada hari pertampun selesai...(bersambung ke part2)


April 27, 2009

Tips baca dan begadang sehat

9:04 AM


Begadang, baca, mikir, nulis; akan menjadi sebuah hal yang biasa bagi kita sampai beberapa tahun kedepan. Karenanya, penulis ingin membagi tips dan trik dalam membaca yang sehat. Terkadang, saat kita membaca, terutama textbook Bahasa Inggris, seringkali pikiran kita hilang di tengah jalan karena tidak mengerti maksudnya. Nah, lho. Sering banget ini, jadi pusing sendiri kan. Sebenarnya, trik membaca ’scanning’ dan ’skimming’ bisa berguna; tapi jika memang bahasan dalam sebuah buku sudah dimengerti. Tapi jika memang belum mengerti, mungkin bisa mencoba:

  1. minum air putih sesering mungkin. Kalau tidak mau ribet, usahakan ada gelas dan pitcher di meja.
  2. dengarkan musik yang membuat Anda santai. Hm, tergantung setiap orang ya. Kalau saya, belakangan terbantu banyak dengan alunan musik klasik dari streaming radio di Banshee (Linux Mint). Atau jika sudah bosan, bisa diganti dengan murottal bagi yang muslim.
  3. tenang. Intinya, jangan tergesa-gesa membaca; pengen cepat-cepat sampai ke kesimpulannya saja. tapi jadinya malah tidak mengerti sama sekali apa yang sedang dibahas di kesimpulan. Ya iya tidak mengerti, bab-bab sebelumnya saja belum dibaca. Dengan pikiran tenang, insyaAllah teori lebih cepat masuk ke otak.
  4. ubah posisi tulisan seenak kamu melihatnya (khusus untuk materials di komputer dalam .doc dan semacamnya). Jika memang materials tidak bisa diubah (.pdf atau web-based), anggap saja bentuk semacam itu sudah membuat kamu nyaman.
  5. baca buku-buku yang diterbitkan lebih awal. Seringkali, Bahasa Inggris zaman-zaman dulu lebih sulit dicerna daripada yang diterbitkan sekitar abad 20. Karenanya, usahakan baca buku-buku baru dulu; sehingga setidaknya sudah ada bayangan teori macam apa yang hendak kamu hadapi. Barulah, jika memang tersisa waktu, buku-buku lama bisa dibaca.
  6. scanning daftar isi. Ini PENTING, untuk mencegah pembuangan waktu. Dan sebisa mungkin, baca overview teori kamu di, entah buku-buku yang membahas teori-teori sastra secara keseluruhan atau web encyclopedia; sehingga kamu bisa tahu batasan dan acuan yang sedang kamu tuju. Jadi, tidak membuang waktu membaca SATU buku, padahal cuma butuh beberapa bab saja (misalnya).
  7. tidak cepat mengambil kesimpulan. Misalnya, kamu sudah mengerti satu paragraf lalu ditinggalkan saja bukunya dan menganggap teori intinya itu yang sudah kamu mengerti saja. Cari referensi lagi dari bahan lain, review dari website juga bagus. Untuk meyakinkan bahwa yang telah kamu yakini itu memang benar.

Dan, kalau bicara mengenai begadang; haha. Sebenarnya, memang sudah menjadi hal yang biasa. Masalahnya, kita seringklali lebih bisa on kalau sudah malam atau menjelang pagi. Mungkin juga setiap orang berbeda. Tapi, ada beberapa tips lagi tentang begadang. Walau tak sehat sebenarnya, tapi jika memang benar-benar diperlukan; mengapa tidak dijadikan sebagai begadang yang sehat?

  1. Niat. Haha, tapi serius nih. Sebelum begadang, niatkan dulu kamu hendak melakukan apa selama bangun sepanjang malam. Karena jika memang tidak diniatkan, yang ada malah buang-buang waktu.
  2. Banyak minum, selalu. Dehidrasi ringan itu awal hilangnya konsentrasi.
  3. Jangan ngemil, karena malah bikin kenyang dan ngantuk. Atau buruknya, malah sibuk makan daripada fokus ke tujuan.
  4. Kalau bisa, stay in touch ama tmen-tmen kamu; entah di YM atau di facebook (haha). Karena, dengan adanya teman mengobrol, kamu akan tidak merasa terbebani; sekalipun obrolan tidak berhubungan. Bahkan kalau tidak berhubungan, yang lebih dibawa santai dan becanda, malah membuat kamu lebih rileks di malam hari. Tapi, kalau memang tidak ada yang masih bangun, usahakan menyalakan televisi; untuk lebih membuat kamu merasa tidak sendirian. Karena, jika memang tidak ada interaksi satu malam dan hanya ditemani materi-materi atau musik; akan sangat menjemukan.
  5. Usahakan makan buah, apa saja; sebagai pengganti cemilan.
  6. Minum yang segar juga bagus; sebagai pengganti kopi yang tidak sehat.
  7. Jangan lupa shalat malam; karena seringkali shalat malam membangkitkan inspirasi. InsyaAllah.

Di atas semuanya, ingat selalu jika memang kamu sudah tidak kuat (pusing atau mengantuk), jangan dipaksa lagi. Karena time is priceless.

Sumber : http://ashreew.wordpress.com/2009/04/04/tips-baca-dan-begadang-sehat/

April 24, 2009

tips ngatur waktu belajar

7:00 PM

Masih bingung soal bagi waktu yang baik dan benar? Jangan kuatir. Coba deh ikuti resep-resep manjur di bawah ini, dijamin waktumu tidak bakal mubazir begitu saja.

1. Jadikan waktu belajar di kelas adalah waktu terbaik untuk belajar.
a. Siapkan materi sebelum pelajaran dimulai. Kalau hanya punya waktu sedikit buat membaca seluruh bahan materi, banyaklah bertanya. Ulang sekilas materi terakhir supaya nggak banyak bengong waktu guru menerangkan materi baru.

b. Dengarkan dengan serius apa yang diterangkan guru dan cobalah mengulang kembali materi yang baru didapat versi bahasamu sendiri. Resep ini mujarab buat mencegah sistem belajar kebut semalam karena materinya bakal lama tersimpan di otak kita.

2. Buat daftar harian.
a. Tulis secara singkat 5 tugas yang harus dikerjakan, baik urusan sekolah atau pribadi, berurut mulai dari yang terpenting.

b. Buat juga cita-cita kecil yang bisa dikerjakan hari ini, misal membaca 5 halaman pelajaran Biologi.

3. Rencanakan jadwal mingguan.
a. Buat agenda mingguan yang berisi jadwal pelajaran, kegiatan ekstrakurikuler atau les tambahan, tugas rumah, tidur dan makan. Tulis semuanya supaya terlihat urutan waktunya. Jangan lupa sisakan baris kosong buat kegiatan yang mendadak muncul kemudian hari.

b. Usahakan buat waktu belajar selama dua jam per satu jam pelajaran di sekolah.

4. Gunakan waktu siangmu sebaik mungkin.
a. Di sekolah kamu bisa membaca terlebih dulu materi pelajaran sebelum guru masuk kelas. Begitu juga sesudah pelajaran selesai, buatlah ringkasan kecil tentang materi baru. Supaya mudah diingat tulis materi tersebut dalam kartu-kartu kecil, atau tempat lain yang mudah dibaca kembali.

b. Atur waktu belajar sebanyak mungkin ketika hari masih terang. Usahakan cari tempat belajar yang sunyi atau tidak berisik supaya kamu dapat berkonsentrasi.

5. Buat kalender semester pribadi.
a. Beri tanda-tanda khusus di kalender dinding atau meja setiap tanggal-tanggal khusus, misal tanggal ujian atau kenaikan kelas.

b. Tulis semua tanggal khusus tersebut plus kegiatannya dalam kalender kecil yang bisa dibawa ke mana saja. Contoh bagus adalah buku agenda harian atau daily planner.

6. Kerjakan sebisa mungkin.
a. Kalau ada perlengkapan belajar yang tidak dimiliki, bisa dicari cara lain yang hasilnya sama supaya tidak jadi penghambat.

b. Usahakan bekerja sebaik mungkin sesuai kemampuan, tidak perlu sempurna 100%, yang penting coba dulu.

7. Konsentrasi dan fokus.
a. Pada setiap kegiatan, usahakan tetap fokus dan konsentrasi pada materi yang sedang diikuti, misal dengan bersikap aktif.

b. Supaya aliran darah tetap berjalan lancar, istirahatlah selama 5 - 10 menit setiap 30 40 menit.

8. Jalan lurus sesuai jadwal rencanamu. Mulailah berkata 'tidak' pada hal-hal yang dapat merusak alur rencana.

9. Tetapkan batas waktu untuk segala rencana atau cita-cita kecilmu. Kalau berhasil beri penghargaan atas jerih payahmu.

10. Hargai diri sendiri dengan membuat rencana, jadwal dan cita-cita yang sesuai dengan kondisi pribadi.

Sumber : http://ngetips.blogspot.com/2009/02/tips-jitu-membagi-waktu-belajar.html

jika harimau bertelur

6:46 PM

Udah lama nggak nulis nih, pasti yang berkunjung ke blog gue udah bosen. Nggak ada pembaharuan hehe..maklum fren, lagi sibuk banget soalnya, anak kuliahan hehe..

Kemarin gue belajar matematika diskrit, logika matematika. Kamipun di suruh ngebuat kalimat yang mengandung kebenaran dan kesalahan seperti matahari terbit dari timur, satu hari dua puluh lima jam dan sebagainya. Dan nantinya kalimat itu di ubah menjadi ingkaran, implikasi, konjungsi dll. Setelah melalui proses perubahan kalimat yang cukup alot akhirnya didapat kalimat yang lucu-lucu dari teman gue. Teman gue yang pertama menulis begini “jika unta berkelamin dua maka ayam bertelur” gue ketawa aja ngebaca kalimat nih anak, aneh tapi sangat kreatif. Darimana coba, ide unta berkelamin dua ini bisa muncul di benaknya. Emang unta hermafrodit apa? Dan yang lebih parah lagi teman yang di samping gue nulis ini “ jika harimau bertelur maka kucing betina” gue langsung ngakak baca nih kalimat. Kasihan aja sih karimaunya, udah capek bangun reputasi galak seantero dunia malah di bilang raja hutan eh nggak taunya teman gue ngataian dia bertelur plus kucing betina. Hilang deh efek serem sang harimau…gue sendiri aja bingung mau bikin apaan yawda deh gue tulis aja jika kucing menggonggong maka kambing mengembek..parah-parah, emang kadang-kadang logika itu nggak masuk logika kita..

contact me

hallo! saya hairil habibi. saya adalah salah satu Social Media Enthusisast dan sangat Passionate mengenai Komunitas. tahun 2014 saya bersama teman mendirikan Kongkownulis sebagai sarana untuk semua orang dalam mengekpresikan pemikiran mereka dalam tulisan. masa lalu saya alhamdulilah di penuhi oleh pasang surutnya dunia keorganisasian di kampus. dan pemikiran-pemikiran absurd dengan campuran mimpi level keras! blog ini akan lebih banyak berisi pendapat-pendapat saya mengenai kehidupan atau apa saja yang menurut saya menarik untuk di ceritakan.. mudah- mudahan bisa menginspirasi.. :D untuk kritik, saran, komentar dan pertanyaan layangkan ke hairilhabibi[at]gmail[dot]com

Recent

recentposts

Random

randomposts